Minggu, 12 Agustus 2018

Mobil jenis mini MPV melaju di jalanan

Dengan semakin tingginya mobil jenis MPV pada beberapa bulan terakhir pabrikan mobil tanah air mulai memunculkan desain kendaraan keluarga terbaru yakni mobil jenis mini MPV yang sekarang sudah mulai bisa dinikmati masyarakat luas. Dari segi harga tentunya jauh lebih murah dan berita baiknya sangat terjangkau oleh msyarakat luas.

Mobil jenis mini MPV


Seperti diketahui bahwa selama puluhan tahun msyarakat telah dimanjakan dengan berbagai macam merk mobil MPV, dan bahkan sempat mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat yang disandang oleh daihatsu xenia yang harga bekasnya paling murah dan juga mobil toyota avanza. Bahkan hampir semua produsen mobil seakan berlomba unutk memproduksi mobil jenis MPV dalam upaya mendongkrak penjualan kendaraan yang sangat pas dengan kemauan konsumen tanah air. Berbagai kendaraan jenis MPV yang beredar di pasaran saat ini selain mobil sejuta umat di atas, seperti :

Mobil jenis Low MPV

Mobil Nissan Grand Livina
Mobil Suzuki Ertiga
Mobil Suzuki APV
Mobil Honda Mobilio
Mobil Toyota Kijang
Mobil Chevrolet Spin

Mobil jenis Medium MPV

Mobil MPV kijang Toyota Innova
Mobil Kia Carens
Mobil Proton Exora

Mobil jenis High MPV

Mobil Mazda Biante
Mobil Nissan Serena
Mobil Toyota Nav1
Mobil Honda Odyssey
Mobil Toyota Alphard

Bahkan bisa dibilang hampir semua produk mobil penumpang di desain sebagai mobil MPV meskipun sesungguhnya sebagai kendaraan SUV yang dimodifikasi sehingga nyaman untuk tumpangan keluarga. Hal tersebut tentunya bertujuan sebagai pendongkrak penjualan dan ini sah sah saja.

Nah dengan semakin mahalnya mobil mobil kelas MPV ini tentunya pabrikan mobil nasional harus menemukan cara untuk mendongkrak penjualan kembali, hal inilah yang kemudian memicu munculnya produk kelas mini MPV yang saat ini sudah mulai gencar bermunculan di Indonesia. Lihat juga dealer resmi mobil Mazda di Indonesia

Kalau kita tarik kebelakang sebenarnya produk mobil jenis mini MPV ini telah muncul beberapa tahun lalu dan berbarengan dengan munculnya kendaraan mini hatchback mobil murah LCGC yakni mobil Nissan Datsun GO, namun pada saat itu masih kurang diminati. hal ini kemungkinan besar karena harga mobil MPV semacam avanza xenia masih cukup murah.

Nah setelah sebagian besar mobil keluarga model MPV ini semakin mahal bahkan sudah mulai menembus kisaran harga 200 jutaan, maka setelah munculnya mobil murah mini MPV mendapat tanggapan positif dari masyarakat luas. hal ini terbukti dengan permintaan yang cukup tinggi.

Lantas mobil apa saja yang termasuk dalam jajaran mobil mobil mini MPV ini. yuk kita cek list di pasaran dan sudah muncul di jalanan indonesia.

Berbagai jenis mobil mini MPV

Mobil toyota Calya
Mobil Daihatsu Sigra

Untuk sementara mungkin hanya kedua mobil tersebut yakni produk daihatsu dan buatan toyota. Namun kemungkinan besar pasti akan disusul pabrikan mobil lainnya karena pasar yang menggiurkan. bahkan bisa dibilang kalau mobil Toyota Calya siap beradu dengan Nissan Datsun GO+ yang telah melesat terlebih dahulu.

Disamping itu mobil Daihatsu Sigra merupakan mobil jenis LCGC generasi terbaru yang harga jualnya cukup murah. Perlu tumpangan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik