Minggu, 12 Agustus 2018

Yuk belajar merawat mobil sendiri

Saat anda memiliki mobil sendiri, seharusnya tidak hanya menggunakannya saja, bahkan terlihat cuek tentang perawatan mobil. Ada baiknya anda mulai belajar bagaimana cara merawat mobil sendiri, paling tidak yang ringan ringan, seperti penggantian oli, baik itu oli mesin, oli gardan, dan lainnya. Sehingga sedikit banyak anda mengerti soal mesin dan cara perawatan mobil, meskipun khusus untuk mobil sendiri. Lumayankan tambah pengalaman.

perawatan mobil


Saat anda bepergian jauh atau saat lebaran yang biasanya dimanfaatkan untuk pulang kampung halaman. Semua tidak dapat di duga, sehingga bisa saja mobil anda kempes di tengah jalan yang sepi dan kebetulan malam hari. Tentunya mau tidak mau anda harus mampu mengganti ban seorang diri. Dengan demikian perlulah kiranya anda berusaha untuk belajar cara mengganti ban mobil saat diperjalanan.

Saat melaju di malam hari, tentunya harus di dukung oleh dukungan lampu yang tajam dan focus, namun apa mau di kata sebab lampu headlamp sering kali berembun, bahkan sudah beberapa kali dibersihkan, tetap saja berembun. Kalau anda tidak paham penyebabnya tentunya masalah tidak akan pernah selesai, untuk itu pelajari kenapa headlamp mobil berembun.

Jaga kestabilan laju kendaraan anda secara maksimal, sehingga saat berkendara selalu dalam keadaan prima, baik itu mesinnya, maupun aksesorisnya. Kembang ban dan kelurusan ban sangat penting untuk menunjang kenyamanan saat berkendara. Dengan demikian spooring dan balancing ban mobil harus selalu di cek secara teratur.

Indonesia merupakan salah satu negara yang beriklim panasm sehingga keberadaan AC mobil harus selalu tetap prima dan dingin. untuk itu lakukan pengecekan secara teratur. Meskipun demikian ada baiknya kalau anda cepat mengetahui penyebab kerusakan AC mobil. Lihat petunjuk lengkap cara mengetahui kompresor AC mobil bermasalah.

hal penting lainnya adalah mengetahui berapa besar biaya perbaikan mobil anda. Bagi pemilik mobil sudah seharusnya mengetahui perkiraan harga suku cadang. Apakah anda mempunyai honda jazz yang segera masuk ke bengkel, maka ada baiknya jika anda mengetahui harga suku cadang mobil honda. Meskipun anda mempercayakan perawatan mobil pada bengkel langganan, ada baiknya juga jika anda mengetahui beberapa harga suku cadang khususnya mobil honda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik