Minggu, 12 Agustus 2018

Tips perawatan mobil xenia secara berkala

Saat membeli mobil daihatsu xenia baru secara cash maupun kredit biasanya memperoleh buku petunjuk service kendaraan. Jadwal perawatan berkala ini dapat dijadikan pedoman / petunjuk bagi pemilik mobil baru khususnya daihatsu xenia. Namun bagaimana jika anda membeli mobil bekas / second. Tentu saja anda tidak dilengkapi dengan petunjuk buku service.
List daftar harga Toyota Hiace
Padahal service secara berkala juga sangat penting meskipun hanya mobil bekas. Untuk membantu pemilik daihatsu xenia yang kebetulan tidak mempunyai buku pedoman perawatan secara berkala daihatsu xenia, maka pada review kali ini admin akan memberikan data lengkap cara perawatan daihatsu xenia secara berkala hingga pemakaian 100.000 km. Semoga buku petunjuk perawatan ini bermanfaat khususnya pemilik xenia bekas.



Perawatan dan penggantian berkala baihatsu xenia


X 1000km 10 20 30 40 50 60
Bulan 6 12 18 24 30 36
Oli mesin
Saringan oli mesin
Air radiator
Busi
Saringan BBM
Saringan udara
Minyak rem
Oli transmisi (M/T)
Minyak transmisi (A/T)
Oli roda gigi differential
Ket :
  • √ = Ganti
  • Service dilakukan menurut pemakaian ( km ) atau perhitungan bulan, mana yang tercapai lebih dahulu.
Selain penggantian secara rutin menurut tabel diatas, maka komponen lainnya tetap dilakukan pemeriksaan secara rutin. Baterai mempunyai fungsi sangat penting pada sebuah kendaraan, namun demikian kita tidak dapat menduga umur baterai.

Periksa ketinggian larutan dalam baterai dan segera tambah jika berkurang. Lihat juga daftar harga accu / aki mobil. Meskipun telah melakukan perawatan maupun service secara berkala, bukan berarti kendaraan anda akan terbebas dari kerusakan. Namanya juga mesin suatu saat tentu mengalami kerusakan. Namun demikian jika kendaraan di service secara rutin, maka akan terhindar dari kerusakan parah, karena jika terdapat gejala kurang beres pada kendaraan akan cepat terdeteksi. Untuk mencegah segala kemungkinan di perjalanan, maka sebelum berangkat sebaiknya memeriksa beberapa komponen berikut, seperti :

 Ketinggian (level) oli mesin
 Air pendingin mesin ( radiator ) dan air cadangan
 Level minyak rem
 Level air washer
 Kerenggangan Drive belt
 Level zat cair baterai
 Tekanan dan kembang ban
 Kebocoran oli dan lainnya
 Semua Lampu-lampu penunjuk
 Kehandalan dan fungsi rem

Pada saat berkendara sebagai pengemudi sebaiknya menciptakan rasa aman dan nyaman selama diperjalanan seperti waktu mudik lebaran misalnya. Bagaimana cara mengemudi mobil yang baik. Jika anda sedang dalam tahap belajar mengemudi mobil, ikuti petunjuk cara belajar mengemudi mobil dengan cepat.

Mobil honda mobilio putih sedang naik daun lihat cara kredit honda mobilio. Warna mobil putih merupakan pilihan banyak orang saat ini. Lihat juga harga honda city

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda berkomentar yang baik